Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Saat Interview

Posted by Primasenta Resources Indonesia on Jumat, Januari 07, 2022 with No comments



Proses interview merupakan salah satu proses yang harus kalian lewati jika ingin bergabung dengan , karena jika kamu sudah melakukan proses interview dan lolos, kamu bisa langsung mulai mencari ratusan pekerjaan langsung yang ada di Aplikasi ! Tapi terkadang banyak orang yang sangat khawatir dengan proses ini, soalnya kamu bakalan berhadapn langsung 'empat mata' oleh tim rekrutmen  yang profesional. Nah, supaya kamu gak khawatir lagi dan bisa siap untuk interview dengan tim , kita kasih tau deh kisi-kisi pertanyaan yang bakal dilontarkan oleh tim rekrutmen. Ini dia pertanyaan yang sering dipertanyakan:

 

1. Pertama, perkenalkan diri kamu
Sebenernya, walaupun pertanyaan ini sangat sederhana tapi tim rekrutmen bisa melihatnya dari sisi yang berbeda, lho! Dari pertanyaan ini nantinya tim rekrutmen bisa menilai kamu dari cara berkomunikasi, dan bagaimana kamu percaya diri dengan diri kamu sendiri. Kamu boleh menyebutkan nama kamu, tapi tidak perlu juga memberikan informasi lain yang kurang begitu penting. Setelah memperkenalkan nama kamu, kamu bisa langsung menceritakan tentang pendidikan terakhir kamu, pengalaman bekerja kamu sampai yang terakhir, dan jelaskan kenapa kamu cocok untuk melamar pekerjaan yang kamu lamar.

 

2. Kamu tahu  itu dari mana?

Ini juga pertanyaan yang gampang banget dan biasanya bisa kamu jawab dengan 1 kata saja, tetapi jawab pertanyaan ini dengan tegas dan memang sesuai yang kamu alami. Jawaban kamu ini akan dinilai seberapa besar atau banyak sih kamu bisa mendapatkan informasi. Karena hal ini penting untuk menilai kepedulian kamu dengan informasi-informasi yang akan kamu dapatkan

 

3. Apa kelebihan yang kamu miliki dibanding dengan yang lain?

Di sini kamu saatnya untuk memberi tahu skill yang kamu miliki, tapi inget! Kamu boleh menunjukan kebolehan kamu, tapi jangan terlalu sombong. Untuk amannya, kamu bisa menjawab pertanyaan ini dengan memberikan kelebihan yang sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Misalkan jika kamu melamar untuk menjadi kurir, kamu bisa bilang kelebihan kamu seperti 'Lebih suka bekerja di luar' atau suka 'Menemukan atau mencari tempat-tempat baru'. Kamu boleh lho mencontek jawaban ini!